Kelebihan Dan Kekurangan Sentralisasi,Desentralisasi, dan Client -server

Desentralisasi

Kelebihan:

1. manajemen puncak merampok banyak sehari-hari memecahkan masalah dan meninggalkan gratis berkonsentrasi pada siasat, di pengambilan keputusan tingkat yang lebih tinggi,  dan aktifitas pengkoordinasian.
2. desentralisasi menyediakan manajer tingkat yang lebih rendah dengan pengalaman sangat penting di keputusan pembuatan. tanpa demikian pengalaman, mereka akan ill-prepared membuat keputusan bila mereka dipromosikan ke posisi tingkat yang lebih tinggi.
3. menambahkan tanggungjawab dan pengambilan keputusan kekuasaan sering mengakibatkan meningkat kepuasan kerja. tanggungjawab dan otoritas, itu pergi dengan itu membuat pekerjaan banyak menarik dan menyediakan lebih besar perangsang untuk orang meletakkan keluar usaha terbaik mereka.
 4. manajer tingkat yang lebih rendah biasanya mempunyai lebih merinci dan informasi terbaru tentang lokal kondisi daripada manajer puncak. oleh karena itu keputusan pimpinan tingkat yang lebih rendah sering berdasarkan di lebih baik informasi.
 5. ini sulit menilai manager' penampilan jika manager tidak memberi banyak kebebasan di apa dia atau dia dapat melakukan.

Kekurangan:

1. manajer tingkat yang lebih rendah mungkin membuat keputusan tanpa secara penuh kesepakatan" gambar besar. " sementara puncak tingkat manajer khas punya kurang merinci informasi tentang lokal operasi daripada manajer tingkat yang lebih rendah, mereka biasanya mempunyai lebih informasi tentang perusahaan secara keseluruhan dan harus punya lebih baik kesepakatan company' siasat.
2. di sesungguhnya mendesentralisasi organisasi, mungkin ada ketiadaan koordinasi diantara manajer otonom. masalah ini dapat dikurangi oleh dengan jelas melukiskan company' siasat dan berkomunikasi ini secara efektif sepanjang organisasi.
3. manajer tingkat yang lebih rendah mungkin punya sasaran hasil itu berbeda dari sasaran hasil seluruh organisasi. sebagai contoh, manajer mungkin banyak tertarik akan meningkat ukuran departemen mereka daripada di meningkat keuntungan perusahaan. sampai taraf tertentu, masalah ini dapat mengatasi oleh penuh tipu daya sistem evaluasi penampilan yang menggerakkan manajer membuat keputusan itu di minat terbaik organisasi.
4. di kuat sekali mendesentralisasi organisasi, ini mungkin banyak sulit ke secara efektif menyebarkan ide inovatif. seseorang di satu bagian dari organisasi mungkin punya ide lalu lintas itu akan pertolongan bagian-bagian dari lain organisasi,  tetapi tanpa petunjuk pusat kuat ide mungkin tidak dibagi dengan,  dan mengadopsi dengan bagian-bagian dari lain organisasi.

Sentralisasi


Keuntungan:

1. fasilitas untuk pribadi kepemimpinan. ada secara mutlak tidak diragukan bahwa memusatkan organisasi kantor menolong di menetapkan pribadi kepemimpinan yang mungkin bahkan dapat mengkonversikan rumah urusan gagal ke menguntungkan satu karena kuat, efisien, dengan maksud tertentu dan bukan kepemimpinan pusat kontroversial.
2. distribusi pantas bekerja. untuk grup bersama dan ekonomi bekerja sebaik berharga menggolongkan dari dua dan banyak departemen ke satu juga menempatkan sama bawah satu kendali pergi jalan panjang di dengan pantas distribusi di beban kerja tidak hanya diantara berbeda departemen tetapi diantara pekerja sendiri juga. ini membawa ekonomi dan percepat.
3. keseragaman aktifitas. dengan nyata bila memusatkan, aktifitas akan [jadi] salah satu di tangan seseorang atau beberapa satu tetapi bawah dia (satu) langsung, kendali. ini akan hasil ke keseragaman aktifitas dan dengan demikian memastikan keputusan seragam dan seragam proses.
4. spesialisasi. spesialisasi bekerja sebagai baik sebagai proses dan menangani bekerja dengan pedoman staf yang telah mengkhususkan di bekerja dia menangani beberapa keuntungan berarti spesialisasi.
5. ekonomi. keseragaman aktifitas dan spesialisasi bekerja mendorong kearah cara menjalankan ekonomis dan penggunaan terbaik pelayanan-pelayanan staf. ini membawa efisiensi dan keluwesan juga. semua  ini membawa ekonomi.
6. tidak duplikasi bekerja. memusatkan kepemimpinan pribadi, keseragaman aktifitas dan spesialisasi tinggalkan tidak lingkungan untuk duplikasi bekerja di kantor. jadi buruh ekstra dan ekstra berharga orang yang bersangkutan di duplikasi dihindari dan ekonomi memastikan.
7. keputusan cepat. untuk mengambil keuntungan dari jarang kesempatan datang di jalan, ini perlu keputusan itu harus dengan cepat mengambil jangan sampai peluang tersedia mungkin menyelipkan jauh. memusatkan organisasi kantor menolong dalam  yang sedemikian keputusan cepat.
8. lebih besar kelenturan. jika beberapa darurat menimbulkan keseragaman aktifitas membantu di menyetel aktifitas, prosedur dan keputusan mengambil. penyesuaian ini memastikan kelenturan peluang di mana tersedia di memusatkan organisasi kantor di lebih besar derajat.
9. standarisasi dan latihan fasilitas peningkatan. memusatkan organisasi kantor menolong di menstandardisasi bekerja dan dengan demikian menolong di memperluas latihan fasilitas ke semuanya dan setiap bekerja di organisasi yang memerlukan spesialisasi, standarisasi dan perhatian anggota staf baru dapat secara mudah mengambil bekerja dan dapat secara mudah menampung dan menyetel dalam  yang sedemikian membangun.
10. kendali efektif. keseragaman di aktifitas, spesialisasi dan standarisasi memudahkan lebih besar derajat atau pengawasan, koordinasi efektif, sendiri dan integrasi per departemen dan jadi memastikan kendali efektif.
11. memperbaiki tanggungjawab dimudahkan. ini mungkin di mendesentralisasi sistem menempatkan kesalahan dan deteksi penyimpangan dan jadi dapat menunjukkan dengan tepat dan ambil efektif mengukur meningkatkan oleh cerdas dan kemudian memperbaiki tanggungjawab dan dengan demikian memperbaiki bekerja dan efisiensi.


kekurangan:

1. penundaan di bekerja. keputusan cepat mungkin tetapi hanya ada di puncak tingkat, sejak keputusan mengambil hanya dengan puncak, tidaklah mungkin mengambil keputusan cepat kapanpun puncak bukan tersedia maupun di keadaan pikiran mengambil satu. hasil ini di menunda bekerja karena puncak yang mengambil keputusan dan tidak ada orang lain.
2. birokrasi. birokrasi memimpin ke arah merah tapism. memusatkan membangun roti red-tapism yang tidak hanya penundaan bekerja tetapi juga kadang-kadang menolong di turun hujan alis mata karena birokrasi selalu memimpin ke arah diskriminasi.
3. khusus ke bawahan. bawahan dalam  yang sedemikian seperangkat atas hanya dibutuhkan ke perkakas apapun wujudnya bertanya mengadakan. tidak pengambilan keputusan bebas kekuasaan. mekanis bekerja selalu menciptakan mental pemesanan tempat. bawahan tidak mengambil suka meniru maupun apakah dia mengizinkan. jadi di sana sisa tidak daya penarik di dalam  yang manapun bekerja atau organisasi sebagai dia tahu secara penuh itu baik tidak atas tangga di sana untuk dia sebagai dia tidak mengizinkan mengambil beberapa langkah awal.
4. tidak kebaktian. sejak langkah awal tidak di sana, daya penarik tidak di sana. kegiatan tidak hadir. tidak keterlibatan di sana. hanya implementasi pekerjaan di sana. ini berarti “work suka mesin sebagai memerintah. ” ilmu jiwa seperti itu selalu tidak pernah bekerja. jadi bukan bekerja untuk organisasi diperlakukan sebagai sendiri satu, dengan nyata dari kebaktian pembantu dapat menyangka hanya ketika dia mengizinkan pikir bahwa dia banyak bagian dari bagian dan organisasi. ini adalah selalu hilang. ini membawa ketiadaan kebaktian di antara bekerja kekuatan.
5. ketiadaan kerahasiaan. kerahasiaan di memusatkan menyediakan tidak bisa menegakkan sebagai pesanan dan keputusan aliran dari satu tempat dan menyampaikan ke semua. lagi pula, semua bekerja tempat, bawah satu atap, satu kendali dan satu bagian kantor. jadi kerahasiaan sekalipun berusaha tidak bisa menegakkan sebagai secara efektif sebagai boleh diperlukan. isadvantage dari



Client-server

Kelebihan:

keuntungan jaringan server langganan melalui orang yang sebaya ke orang yang sebaya networks
1.    pemusatan: tidak seperti p2p, dimana tidak ada tata usaha pusat, disini di arsitektur ini ada memusatkan kendali. server membantu di mengelola keseluruhan membangun. akses benar dan alokasi sumber daya berbuat oleh server.
2.    pimpinan besar: semua file tersedia di sama tempat. dengan cara ini, manajemen file menjadi mudah. juga ini menjadi lebih mudah menemukan file.
3.    back-up dan pemulihan mungkin: sebagai semua data tersedia di server mudah nya membuat back-up tentangnya. juga, jika break-down jika data hilang, ini dapat menyembuhkan secara mudah dan secara efisien. sementara di orang yang sebaya menghitung kami harus mengambil back-up setiap stasiun-kerja.
4.    upgradation dan scalability di client-server membangun: perubahan dapat membuat secara mudah dengan hanya meningkatkan mutu server. juga sumber daya baru dan sistem dapat menambahkan oleh membuat perlu perubahan di server.
5.    keadaan dapat masuk: dari serambi stasiun macam di jaringan, server dapat mengakses sedikit.
6.    sebagai informasi baru uploaded di basis data, setiap stasiun-kerja perlu tidak punya kapasitas penyimpanan sendiri meningkat (sebagai mungkin kotak di peer-to-peer sistem). semua perubahan dibuat hanya di komputer pusat yang di atasnya basis data server ada.
7.    keamanan: aturan melukiskan keamanan dan akses benar dapat menggambarkan pada ketika dari membangun server.
8.    server dapat bermain berbeda peranan untuk berbeda langganan.

Kekurangan:

1 .kesesakan di jaringan: terlalu banyak meminta dari langganan mungkin mendorong kearah kesesakan, yang jarang mengambil tempat di p2p jaringan. kelebihan muatan dapat mendorong kearah breaking-down server. di peer-to-peer, luas bidang total jaringan meningkat jumlah sebagai menambah orang yang sebaya.
2. client-server arsitektur bukan sebagai sebagai kuat p2p dan jika server gagal, jaringan keseluruhan pergi kebawah. juga, jika kamu mendownload file dari server dan ini memperoleh dalam kaitan dengan yang ditinggalkan kesalahan, download menghentikan semuanya. akan tetapi, jika di sana akan telah orang yang sebaya, mereka akan telah menyediakan mematahkan bagian-bagian dari file.
3. berharga: ini sangat mahal ke install dan kelola jenis ini menghitung.
4. kamu perlu profesional ini orang mengendalikan server dan teknis lain rincian jaringan.

Sumber :


 
















0 komentar: